Sekolah Yatim Risalah Kebajikan

Sekolah Yatim atau Yayasan Sekolah Yatim Indonesia didirikan tanggal 28 November 2012 berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU.0012593.AH.01.04. Tahun 2019.

Sekolah Yatim adalah sekolah pencerahan, sekolah pemberdayaan dan pemartabatan anak yatim dan dhuafa, juga sebagai perwujudan awal dari visi dan misi lembaga yaitu “mewujudkan wajib belajar gratis 12 tahun“.

Sekolah Yatim adalah sekolah gratis, sekolah cuma-cuma,sekolah yang sengaja didirikan untuk anak-anak yatim dan fakir miskin (Anak jalanan, Anak pemulung, anak tukang ojek, anak pedagang mainan disekolah, pekerja serabutan dll).

Pembagunan

Visi dan Misi

Menjadi lembaga yang memberdayakan dan memandirikan anak yatim dan dhuafa yang mampu menghafal Al-Qur’an dan berakhlak AlQur’an menguasai
sains dan teknologi dari kalangan anak yatim dan fakir miskin.

Membantu anak anak yatim dan dhuafa untuk terus dapat menyelesaikan pendidikan wajib belajar 12 tahun (Jangan sampai drop out)

Membantu anak anak yatim dan dhuafa kembali menjalani kembali menyelesaikan wajib belajar 12 tahun (anak yang drop out kembali sekolah)

Menyiapkan anak anak yatim dan dhuafa memiliki life skill yang Unggul

Menyelenggarakan aktifitas belajar kejuruan -life skill- unggulan dibanyak tempat.

Menghadirkan rumah – rumah ilmu dibanyak tempat

Membuat banyak Sekolah Menghafal Al-Qur’an gratis dilokasi yang kurang beruntung

Turut Serta Membangun Peradaban Al-Qur’an

LEGALITAS